Review: Kojie.san Skin Lightening Soap


Ever heard about Kojic Acid? It is completely natural and have been used a lot nowadays in skin lightening cosmetic products. Although its safety is still a question, many states that it is actually safe to use. The product I'll be reviewing today is a soap from Kojie.san, originated from the Philippines, which is made mainly from Kojic Acid.

Oh yeah, I'm not so sure about its availability in other countries, so I'll be using Indonesian in this post! :D If you still would like to know, you can always use the translate widget on the sidebar to translate the post to your language. Seems like the translate widget doesn't work well :p You can always leave questions by leaving comments! I'll get back asap :)



Product description:
Kojie San has an all-natural kojic acid formula that helps lighten dark spots due to acne, age spots, freckles, sun-damaged skin, and other skin pigmentation. Kojic Acid was discovered in Japan. It is a by-product in the production of Koji, or Malted Rice, for use in the manufacture of Japanese rice wine. In cosmetics, Kojic Acid is popularly known for its excellent whitening effects and antioxidant properties.

Ingredients: Pure Kojic Acid, Sweet Orange, VCO, Glycerine, Vegetable Extracts, Vitamin C.

Kojic Acid ini tuh sekarang banyak banget dipake di skincare products. Soalnya Kojic Acid itu natural banget dan katanya udah terbukti bisa memutihkan / mencerahkan kulit secara efektif. How does it work?

Badan kita itu secara alami pasti akan memproduksi melanin yang menentukan skintone kita. Semakin banyak produksi melanin, semakin gelap / tanned warna kulit kita. Gen dari masing-masing oranglah yang menentukan seberapa banyak melanin yang diproduksi sama tubuh, makanya setiap dari kita pasti punya skintone yang beda dari yang lain karena produksi melanin tersebut. Salah satu penyebab peningkatan produksi melanin adalah exposure to ultraviolet dari matahari. Nah, kojic acid ini kerjanya dengan mengurangi / memperlambat produksi si melanin ini, yang menyebabkan kegelapan di kulit kita. Jadi kalo produksi melanin berkurang, otomatis kulit kita ga akan tambah gelap.

Si kojic acid ini tuh juga berguna banget sebagai antibacterial, yang berarti kojic acid berguna banget nih buat ngebunuh kuman-kuman yang ada di kulit, cocok banget deh buat ngelawan jerawat-jerawat membandel.

---

Penasaran ga kalian sekarang sama sabun Kojie.san ini? Yuk mari lanjut bacanya buat tau sabun ini bener-bener efektif apa engga. Maaf ya kalo pada bosen karena kepanjangan :p Aku juga research nya lumayan lama buat kenal produk ini.



Kojie.san Skin Lightening Soap ini ada 3 ukuran: 45g, 65g, dan 135g (kanan ke kiri). Bisa digunakan untuk muka dan badan. Setau aku biasa sabun batang gitu ukurannya antara 80-100g ya jadi kalo kalian mau belom yakin produk ini efektif / cocok atau engga di kalian, bisa di coba dulu ukuran yang paling kecil. Untuk review ini aku pakai yang paling besar.




Packagingnya neat banget buat sabun batang. Aku suka banget packaging yang simple tapi jelas. Kojie.san ini juga tulis penjelasan sekilas dari Kojic Acid di bagian belakang, jadi menurut aku bagus banget supaya orang-orang yang belom familiar sama kojic acid, bisa kenal tanpa harus research dulu, bahasa Inggris sih tapi lumayan daripada ga ada sama sekali. Sayangnya, aku lupa foto bagian belakangnya hehehe :p Deskripsinya mirip kok seperti yang aku tulis di atas yang di italic. Setelah buka kardus nya, sabunnya di dalam di protect lagi dengan plastik. Jadi pastinya sabun ini higenis banget!



Di sabunnya juga di emboss 'kojic acid soap', lucu banget yah. Aku suka banget sama emboss di sabun batang. Gatau kenapa rasanya sabun yang di emboss itu ngasi kesan luxurious gitu. 135g ini gede banget loh menurut aku. Karena aku sempet research dulu sebelum dapet sabun ini, aku tau kalo sabun ini tuh cepet meleleh, jadi aku potong-potong jadi 10 bagian supaya lebih hemat. Dan setelah pake kurang lebih 3 minggu, aku baru pake 2 bagian dari 10 bagian itu, itupun belom abis. Yah, emang sih aku pake nya juga ga setiap kali mandi. Tapi 135g kayaknya bisa tahan lebih dari 2 bulan deh kalo di potong-potong gini dan dipake setiap hari. Sabun ini juga jago banget loh menghasilkan busanya. Gosok dikit uda bejibun busanya. Oh iya, sabun ini punya wangi jeruk yang menurut aku kuat banget. Ngingetin aku sama 'glade' pewangi ruangan. Tapi pas dipake jadinya berasa seger banget. Kalo kalian ga suka wangi-wangi berlebihan, aku ga saranin kalian nyoba ini.



Selama aku pake selama 3 minggu, aku ga gitu yakin ada perubahan di kulit aku. Aku ga pake di muka ya karena aku uda suka banget sama skincare routine muka aku selama ini, jadi aku ga mau ganggu dulu. Aku cuma pake di bagian kaki bawah sama tangan, terutama di sikut sama betis.

Awalnya aku rajin pake setiap hari di 5 hari pertama, tapi setelah itu aku ngerasa kalo kulit aku tuh jadi sensitif banget sama gesekan. Apalagi di sikut sama betis, kena meja dikit rasanya jadi suka perih-perih. Tau-tau uda lecet aja gitu. Pokoknya aku ga gitu suka deh, mungkin soalnya sabunnya lagi kerja juga ngurangin melanin di kulit ya jadi agak sensitif. Kulit aku juga emang pada dasarnya kan uda kering, eh pake ini makin menggila-gila keringnya. Padahal aku uda makin rajin pake body lotion siang malem tapi percuma. Sikut aku terutama jadi pecah-pecah semua kulitnya. Karena jadi kering gitu, aku pake sabunnya jadi agak males-males. Padahal kulit aku tuh belang banget di kaki dan tangan, pengen banget balikin supaya ga jelek belang gini tapi ga tahan banget sama keringnya. Mungkin kalo kalian kulitnya ga kering, ga bakal separah aku juga. Sejauh ini aku belom ngeliat hasil yang significant. Mungkin karena aku males dan belom cukup lama pake nya. Aku bakalan update terus post ini. Kalau-kalau ternyata hasilnya keliatan, aku pasti bakalan update lagi.

Kalo kalian ngerasa kulit kalian tambah gelap karena matahari, ga ada salahnya kok kalian nyoba. Toh sabun ini juga ga mahal kok :) Sabun ini juga ada dimana-mana, saat ini kojiesan sudah tersedia di toko-toko kosmetik di Jakarta dan juga toko retail seperti Giant, Hero, Guardian, dan Naga. Untuk harganya, terjangkau banget; sekitar IDR 12.000 buat yang 45gr, IDR 18.000 buat yang 65gr, dan IDR 36.000 buat yang 135gr. Cek ke masing-masing toko ya buat harga pastinya. Selain sabun ini, kojiesan juga ada banyak produk lain loh. Bisa di cek langsung ke fanpage nya.


Oh iya, setelah memakai kojisan aku saranin kalian untuk pake sunblock / sunscreen soalnya dengan dia mengurangi produksi melanin, pasti kulit kita juga bakalan lebih sensitif kalo ke-expose matahari. Jangan karena mau putihin kulit, malah jadi tambah hitam atau jadi ada spots. Semoga review nya bermanfaat ya girls! :D Maaf kepanjangan dan banyak foto, keasikan research sama foto-foto.


Gimana menurut kalian? Pengen coba? Atau udah pernah coba sabun ini?


note: product was sent to me for review purposes,
however my opinions are 100% honest.

15 comments:

  1. sabunnya emang bikin kering bel, makanya kulit km rawan sm gesekan hihi ak rekomendasiin km bt pake yg dream white, lebih lembut n ga terlalu kering.. favorite q skrg hihi :D

    ReplyDelete
  2. bangetttttttt :'( Yang dream white ga bikin kering ya? Soalnya kulit aku emang pada dasarnya tuh uda kering semua, jadi berasa kering banget pake ini. Mungkin boleh dicoba kapan2 :D

    ReplyDelete
  3. slalu suka sama foto yg ada efek bokeh :3 *salah fokus*
    smoga segera masuk guardian di sby ^^ thx reviewnya dear

    ReplyDelete
  4. Kojie San was probably the best whitening soap I've used! I bought a bunch when I was in Asia because they're so expensive in Hawaii haha. I totally forgot about them... thanks for reminding me!


    http://littlegrimoire.com/blog

    ReplyDelete
  5. Would love to try this, looks like they sell it on Amazon.com if anyone in the states is interested. :)

    Link here: http://www.amazon.com/Kojie-Skin-Lightening-Soap-Pack/dp/B005R3IPJI

    ReplyDelete
  6. hahaha aku juga suka!! Makanya suka eksperimen sendiri padahal ga ngerti :p Semoga cepet masuk di banyak kota biar makin banyak yg bisa nyobain~
    You're welcome!

    ReplyDelete
  7. Hahaha is it also available in Hawaii? Wow. Didn't know it would reach there too! :D You're welcome ♥

    ReplyDelete
  8. Hey! Thank you so much for the info :D♥ Really appreciate it!

    ReplyDelete
  9. Yah! Hawaii is SUUUUPER connected with Asia! But everything's really expensive here because of tourism and stuff, bleh. I gotta get off of this island hahahah.

    ReplyDelete
  10. omg SERIOUS? Gawd awesomeeeeeee >.<
    Too badd they're expensive~ WHY WHY WHY HAWAII IS AMAZING WHY WOULD YOU WANT TO GET OFF FROM THERE?! You can still buy all Asian stuffs online! :p

    ReplyDelete
  11. iyaa yang dream white ga bikin kering, busanya lembut, wanginya lebih enak hihi aku dlu jg pakai yg orange ini, tp ga suka, bikin kering sprt yg km bilang itu T_T

    ReplyDelete
  12. Wahhh, berarti boleh di coba ya yg dream white hihihi. Yang orange ini wangi nya nusuk bangett tapi pas di pake jadinya seger2 gitu sih hehehe. Makasi rekomendasi nya Dewie :)

    ReplyDelete
  13. Hi! I'm Luisa. I'm from the Philippines and I used to use Kojie-san before. It's actually my most commented post ever. It has helped lighten my skin a lot. It's very cheap too! :))


    http://lotsofgirlstuff.blogspot.com

    ReplyDelete
  14. Hey! Thank you for the visit and follow :) Yes I think it is really affordable~ kekekeke!

    ReplyDelete
  15. You're welcome. I like your blog layout. Its simplicity is beautiful. :)

    ReplyDelete