Sugarpot Homemade Wax Matcha

Sugarpot Homemade Wax Matcha

Apa sih yang di pikiran kalian kalo denger kata waxing? Kalo buat aku, dan mungkin beberapa dari kalian juga, waxing = ngeri alias SAKIT! Gimana menurut kalian?

Jadi, aku tau ada istilah waxing itu dari temenku, yang super buluan dan harus waxing seluruh badan, dari tangan sampe kaki, setiap 2-3 minggu sekali. Doi bilang pertama kali waxing tuh sakitnya luaar biasaaa, sampe nangis-nangis, maklum mungkin masi kecil juga waktu mulai waxing. Walaupun setelah beberapa kali, rasa sakitnya bakal mendingan karena uda terbiasa, tetep aja dong, ngeri banget lah denger dia sampe nangis-nangis. Jadilah conclusion akhir bahwa waxing is a big NO for me! Ya, aku pikir juga aku ga berbulu-bulu amat jadi ga perlu lah sampe waxing segala, toh bulunya juga ga keliatan-keliatan amat kecuali mau ngeliatin dengan seksama :p Ga rela juga ngeluarin uang yang ga sedikit untuk pergi waxing di salon.

Tapi waxing ternyata ga harus di salon, dan ga harus sakit loh girls! Di post kali ini aku mau review SugarPot Wax, homemade sugar wax, yang lagi booming banget nih di Instagram. SugarPot ini terbuat dari bahan-bahan high quality, 100% natural and safe to use.

Sugarpot Homemade Wax Matcha

Sugarpot Homemade Wax Matcha

Product Description:
A natural hair removal infused with Japanese Matcha. Lifts awal hair from the root. Leaves skin smooth and moisturized. Prevents ingrowth hair. Smooth result up to 4-6 weeks. Can be used for waxing sensitive & delicate areas such as eyebrows, upper lip, facial waxing, underarms, bikini line & Brazilian waxing. Best way to silky smooth skin!

A kit will include:
250gr sugar gel
2 spatulas
12 washable strips
Instruction manual

Sugarpot Homemade Wax Matcha


Sugarpot Wax ini dikemas di jar plastik warna putih. Waktu kamu buka tutupnya, kamu bakal nemuin another semi-transparent plastic cover untuk memastikan wax-nya ga tumpah dan beleber kemana-mana. Tekstur dari sugar wax ini kental banget! Agak susah menurut aku untuk di scoop out dan di ratakan di kulit waktu pertama kali nyobain, makanya aku lebih prefer di hangatkan terlebih dahulu supaya tekstur-nya lebih cair dan lebih gampang pakenya.

Sugarpot Homemade Wax Matcha


Sugarpot Homemade Wax Matcha

Sugarpot Homemade Wax Matcha

Semua instructions yang kalian butuhin ada di secarik manual yang dateng sepaket sama waxing kit kamu; mulai dari cara penggunaan, menghangatkan Sugarpot, aturan-aturan yang harus diperhatikan, dan juga cara mencuci kain setelah digunakan. Sugarpot baru-baru ini me-redesign packaging produk dan manual book mereka. Instruction manual yang baru ini include gambar juga loh untuk mempermudah kalian kalau kalian belum mengerti cara waxing. So, everything would be clear and super easy to understand.

Sugarpot Homemade Wax Matcha

Sugarpot Homemade Wax Matcha

Nah cara pakenya ternyata gampang banget. Gimana sih? Yuk simak langsung step-by-step nya!

1. Bersihkan bagian tubuh yang akan di sugar, pastikan permukaan kulit kering. Menurut aku lebih bagus waxing setengah sampai 1 jam setelah mandi, karena waxing akan lebih maksimal hasilnya waktu kulit kamu bersih, khususnya bagian underarm kalau kamu suka pake deodorant. Taburkan sedikit bedak dan ratakan di permukaan kulit. Ini untuk memastikan kalo kulit kamu 100% kering karena kalo basah/lembab, waxing ga akan bener-bener berhasil.

2. Aduk sugar gel dengan spatula. Oleskan ke area yang diinginkan mengikuti arah pertumbuhan rambut. Kalo ga sesuai arah pertumbuhan rambut, lebih tinggi kemungkinan untuk gagalnya loh girls.

3. Tempelkan kain dan tekan-tekan hingga kain menempel merata dengan sugar gel selama 10 detik. Step ini penting banget, karena kalau kain ga menempel ke sugar gel yang kamu oles, rambutnya ga akan ketarik.

4. Tarik kain berlawanan arah dengan arah pertumbuhan rambut. Jadi kalau rambut kamu tumbuh ke atas, oles sugar gel ke arah atas, dan waktu tarik kain, tariknya ke arah bawah. Oh iya, penting juga untuk narik secepat mungkin. Emang mungkin agak ngeri waktu pertama kali mau narik, tapi percaya deh, semakin perlahan nariknya, rasanya akan semakin sakit.

5. Bersihkan bagian yang telah di sugar dengan air dingin. Kalo keliatan merah-merah itu normal-normal aja kok, secara kulit kamu baru aja di tarik-tarik, kulit juga bisa kaget. Untuk mengurangi iritasi, apply pressure aja ke bagian kulit yang barusan kamu tarik.

6. Setelah bersih, disarankan untuk pake aloe vera gel untuk menenangkan kulit dan mengurangi iritasi. Kalo aku sih emang pada dasarnya suka pake aloe vera gel setiap habis mandi, jadi aku selalu pakein setelah waxing juga.

Gampang banget kan! Ini dia nih hasilnya. Gimana menurut kalian?
Sorry for the disgusting image here ;p

Sugarpot Homemade Wax Matcha

Karena aku ga gitu concern sama bulu-bulu di tangan dan kaki -secara uda tipis banget dan lumayan invisible- aku pengen nyobain sugar wax sendiri di rumah untuk underarm dan bikini line. Somehow untuk underarm itu agak susah, mungkin karena aku ga pernah tahan nungguin itu bulu-bulu keti numbuh sampe kira-kira 0,6cm. Alhasil, selalu susah banget dan selalu cuma bisa ketarik beberapa bagian aja.

Foto di atas itu hasil aku nyobain sebagian kecil dari bikini line. Emang sih agak sakit waktu pertama kali nyoba, plus ngeri-nya itu jadi berasanya berat banget waktu mau narik. Just for info, aku belum nyobain sugar wax sampe brazillian jadi belom bisa conclude sakit banget apa engga.

Aku punya beberapa tips nih buat kalian, terutama yang masih galau mau nyoba atau engga:

•  Luangin waktu lebih if it's your first time. Karena kalian mungkin akan gagal waktu pertama kali nyoba. Once you get the hang of it, it'll be a piece of cake.

•  Rasa takut pasti akan ada. "Sakit ga ya?" Itu pasti akan terlintas di pikiran kamu. As long as, kalian ngikutin semua instruksi dengan benar dan nariknya kenceng, pasti akan minimal banget kok rasa sakitnya.

•  Buat underarm & bikini line/brazillian wax, aku saranin untuk apply sugar wax lebih kecil-kecil (tidak lebih besar dari size koin 500). Kamu juga bisa gunting-gunting strips kamu menjadi kecil-kecil seperti contoh foto di atas (aku lebih prefer gunting 1 lembar strip menjadi 5 bagian) supaya proses sugaring lebih bisa kamu kontrol juga.

•  Aloe Soothing Gel is your best friend! Setelah sugaring, pasti kulit kamu akan memerah dan menjadi lebih sensitif. Aloe Gel itu oke banget buat dipake setelah waxing. So soothing and relaxing. Aloe gel juga bisa meminimalisir rasa sakit loh. Check out Aloe Gel from Nature Republic & Comelyco which I've reviewed before if you have no idea what is Aloe Gel.

Sugarpot Homemade Wax Matcha
Have you ever tried waxing at home by yourself? What do you use?

Product was sent to me for review purposes.
Review is still purely my 100% honest opinion.

3 comments:

  1. nice review:) ini packing baru ya ce?setahu aku packing yang matcha warna hijau gitu

    hello-isthi.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Halo Isthi! Iya ini packaging sugarpot yang baru :) Aku dulu juga pernah nyoba yang strawberry dan packagingnya emang beda sama yang sekarang. Thank you for the visit ya..

    ReplyDelete
  3. Lagi pengen banget nyoba matcha, wangi nya gimana? soft ngga?
    following back yah ^^

    http://reistilldoll.blogspot.com/

    ReplyDelete