KBJ Blogger Gathering


I am so grateful to be able to join Kawaii Beauty Japan Blogger Gathering last sunday. Thank you so much kak Tia for the invitation. Buat bisa ikutan event blogger itu susah buat aku, karena rata-rata diadain pas weekdays dan lokasi-nya jauh dari tempat kerja / rumah aku. Oh well. KBJ Blogger Gathering kemarin ini diadain di MOMI&TOY'S Lotte Shopping Avenue.

Let me tell you a secret. Aku tuh bisa nyetir dan punya SIM uda dari kapan taon, tapiiiiii... buta arah! Apalagi selain daerah Pluit & Central Park / Taman Anggrek. Aku bener-bener ga tau jalan, walaupun uda dilewatin berkali-kali juga tetep ga 'ngeh' juga jalan-jalan di Jakarta ini. Mumet banget. Aku tau-nya cuma kalo udah dihafal mati, rumah-kampus-rumah atau rumah-kantor-rumah. Aku juga bingung sama diri sendiri kenapa ga ngerti-ngerti sama jalanan di Jakarta, tapi apabolehbuat.

Nah, demi ikutan gathering ini di Lotte, aku berani-in diri aja deh bawa mobil dengan modal nekat + Waze. Mana dibawa lewat jalan-jalan tikus pula sama si Waze, but God is good all the time deh karena aku nyampe dengan selamat dan lancar. Malah kepagian banget, nyampe di Lotte sebelum jam 10, padahal acaranya jam 11 baru dimulai. Ha ha ha .. Oh well.


Acara-nya dimulai dengan presentation dari Wacoal. Selain perkenalan produk-produk Wacoal, banyak banget info-info penting tentang Bra yang diomongin. It was super informative and fun! Sharing yang dibagikan oleh representative Wacoal saat itu, menurut aku bener-bener berguna banget dan penting untuk diketahui. Padahal aku pikir bakalan boring banget, tapi justru kebalikannya. Seru banget!


Kalian tau ga sih, kalau pemakaian Bra dengan size yang benar itu penting banget untuk kesehatan. Ukuran Bra yang kalian pake udah bener belom nih? Yakin ga kopong atau tumpah-tumpah? Apa jangan-jangan masih 'mama' yang beliin? Ada juga cara-cara perawatan bra yang baik dan benar. Selain itu, bra juga punya masa kadaluarsa loh! Kalau tali udah keriting-keriting, mending ditendang jauh-jauh aja. Hayoooo siapaa~ Hahaha.

Setelah presentasi dan sesi tanya-jawab dengan Wacoal selesai, makan siang langsung dibawakan. Oh iya, sebelumnya kita juga snack juga disiapkan buat kita-kita saat acara berlangsung, tau aja ya kalo orang Indo itu mulutnya ga bisa diem dan harus sambil ngemil.




Aku milih untuk nyobain Nutella Almond Vanilla because it sounds really yummy. Sayangnya, aku agak kecewa sih waktu crepe-nya dateng, menurut aku plating-nya kurang menarik dan terlalu plain. Rasa crepe nya sih enak, lembut banget dan ga terlalu manis, tapi menurut aku bisa jauh lebih enak lagi kalau dikembangin. Jujur, menurut aku Nutella-nya ga gitu berasa, kurang nendang. Tapi aku denger dari blogger lain, banyak yang suka. Jadi mungkin masalah selera aja.

Sambil menikmati makan siang, ada presentasi tentang MOMI&TOY'S, menjelaskan darimana asal nama tersebut dan bagaimana trend makanan di Jepang. Setelah itu, ada Crepe Class! Sayang cuma 1 blogger aja yang bisa kepilih untuk ikutan. Diajarin dari awal buat crepe di flat, hot pan sampe filling and arranging.


Setelah Crepe Class selesai, acara dilanjutkan dengan mini games. Pertama-tama kita, para blogger, disuru ngeluarin semua lip product yang kita bawa di tas saat itu. Nah, yang bawa paling banyak yang menang. Sayang banget yah pagi itu aku memutuskan untuk bersihin tas dan ngeluarin semua lip products yang ada di tas, jadinya aku cuma bawa 2 aja waktu itu. Padahal kalau ga dikeluarin, mungkin aku bisa menang :p

Selanjutnya, ada lagi game siapa paling cepat & rapi aplikasi lipstick ke bibir tanpa cermin. Aku ga ikutan deh soalnya paling ga pede kalau aplikasi lip product tanpa ngaca, bisa belepotan kemana-mana. Liat deh ekspresi para blogger-blogger ini. Hebat banget mereka, jagoan banget dan rapi-rapi.

Lanjut deh acaranya dengan presentasi dari Cow Brand. Presentasi yang ini ga kalah seru-nya. Duo representatives dari Cow Brand ini ketawa terus sepanjang presentasi, aku juga ga ngerti apa lucunya tapi karena mereka heboh, aku juga ikutan ketawa ketiwi deh. I guess it's true when they say that laughter is contagious!


Mereka juga sempet bahas pentingnya menggunakan shower gauge sponge. Aku juga ga tau ini namanya apa di Indo tapi kalian tau kan alat yang berjaring-jaring untuk membuat busa sabun. Tau ga kenapa? Karena busa yang dihasilkan pasti lebih kecil, busa yang kecil inilah yang baru bisa menjangkau pori-pori kita. Nah, sabun Bouncia dari Cow Brand, paling jago dalam menghasilkan busa yang melimpah dan kecil-kecil bentuknya. Kalau kata Mr. Masuya dari Cow Brand ini, kalau ga kecil-kecil, daki ga bisa lepas dari pori-pori kulit kita.

Sebelum acara selesai, tentunya kita ada sesi foto-foto dong.




Ga lupa juga untuk selfie dengan blogger-blogger kece: Jean, Natasha, & Nurina. Nyesel banget loh aku ga berani minta foto bareng sama kak Tia. Hiks. Semoga bisa ketemu lagi soon!

Pulang dari sana, bawa goodie bag banyak bangett! Sampe-sampe megangnya aja susah. Ini nih barang-barang yang aku dapet. Super excited to try them all.


Kapan dong ada gathering lagi? Selain acara-nya seru banget, paling fun dari event seperti ini adalah kesempatan buat kenalan temen baru. Thank you all for the opportunity, thank you Kawaii Beauty Japan for having me. Hope we can meet again very soon! *fingerscrossed*

2 comments:

  1. OMG! your photos are great, Bella! Can I have the copy of my photos, pretty please? My digicam sucks and the photos I have aren't as HD as yours..... I'm writing my event report at the moment. Thank you so much....

    ReplyDelete
  2. Hi, Yes sureeee! :D Just save whatever you need, you can use them as long you give credit teheee~ Or if you also want the other unedited pictures, just let me know ;)

    ReplyDelete