Breast Cancer Awareness (Wacoal ft Estee Lauder) Event Report


October was the "pink month", the month of Breast Cancer Awareness. Bulan Oktober kemarin aku diundang untuk menghadiri acara Let's Defeat Breast Cancer. We're Stronger Together oleh Wacoal bersama dengan Estee Lauder. Acara tersebut diadakan pada hari Rabu, 21 Oktober 2015 bertempat di Main Atrium Plaza Senayan.

Inti pada event ini sendiri mencakup beberapa sesi. Dimulai dengan Wacoal Fashion Show styled by Imelda Sparks Fashion Academy, dilanjutkan dengan talkshow mengenai "Breast Cancer and Lifestyle", lalu ada juga Wacoal Fashion Show yang menampilkan karya designer Musa Widyatmodjo, dan terakhir super fun Zumba Dance performance.



Wacoal bekerjasama dengan Imelda Sparks Fashion Academy (ISFA) untuk menampilkan berbagai koleksi pakaian Wacoal yang distyling dengan koleksi busana para siswa dari ISFA. Dengan tema The Black Allure, para siswa menampilkan 6 koleksi busana yang dikombinasikan dengan pakaian dalam koleksi Wacoal. My personal favorites are these three! Aren't these just so elegant and stunning?!




Dilanjutkan dengan Talkshow seputar Breast Cancer, dengan guest yang menceritakan bagaimana pengalamannya bertarung dengan Breast Cancer. It was definitely super inspiring! Pada talkshow ini juga dibahas cara-cara yang dapat kamu lakukan untuk menghindari Breast Cancer.


Let me list it down quickly for you the steps to prevent breast cancer:

  • Berhenti merokok & jangan berdekatan dengan orang yang sedang merokok.
  • Rajin mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang kaya akan serat dan antioksidan
  • Hindari minuman beralkohol
  • Berolahraga secara teratur
  • Jaga keseimbangan berat badan tubuh. Ekstra kilo = ekstra resiko

Then we had a little Zumba Dance together before we continue with the Fashion Show.


And last but not least, the Wacoal Fashion Show styled by Musa Widyatmojo. Dalam fashion show ini, Musa Widyatmodjo menampilkan 10 style bersama Wacoal dengan sentuhan feminin, romantis, dan elegan yang banyak menggunakan aplikasi lace dan shifon.




Tujuan dari event ini mainly untuk mengajak banyak pihak khususnya kalangan muda supaya lebih peduli dengan kesehatan payudara, dan peduli untuk mendukung kegiatan-kegiatan breast cancer awareness yang ada. A surprise at the end of the event, aku baru tau kalo semua hasil karya kolaborasi ini dijual girls dan hasil penjualannya, didonasikan ke Yayasan Kesehatan Payudara Indonesia dan Shimmer Inc. Well done, Wacoal!


It's a wrap! Gimana girls? Seru banget kan ya! I had a lot of fun attending this event, dan yang paling penting, dapet banget ilmunya tentang Breast Cancer & how to prevent it. Hopefully I will be able to attend more Wacoal events in the future! Thank you Wacoal for having me :)

0 comments:

Post a Comment