Yogurt, minuman enak untuk kecantikan kulit, Yes or No?


Kita semua pasti sudah tau kalau yogurt itu baik untuk kesehatan tubuh, Yogurt merupakan salah satu “natural remedies”. Secara alami, kandungan yang terdapat didalam yogurt dapat membantu mencegah kita terkena dari berbagai macam penyakit.

Tapi kalian tau ga sih kalau yogurt itu ternyata juga baik untuk kecantikan kulit? Ada banyak kelebihan yogurt lho, seperti melembabkan dan mencerahkan kulit, membantu pengelupasan sel-sel kulit mati, menyamarkan noda hitam dan lingkaran mata, juga bahkan untuk anti-aging. Kalo begini sih, harus banget sering-sering ngestock yogurt dirumah ..

Ga nyangka ya? Ternyata bahan alami yang gampang banget didapatkan ini juga bagus untuk kulit. Sekarang di supermarket juga banyak yang jual minuman yogurt, udah rasanya enak ternyata juga bagus banget untuk kulit. Kalo aku sih sebenarnya emang pada dasarnya suka banget sama yogurt karena rasanya enak dan sehat. Kadang malah suka jadiin alasan mau sehat, waktu mau beli yogurt, padahal emang suka aja :P

Hari ini aku mau bahas duo yogurt drink favorit aku, Heavenly Blush & Cimory.


Dua brand minuman yogurt ini, pasti sering kamu lihat di supermarket-supermarket. Sejak ada yogurt drink, aku jadi jarang banget beli yogurt tradisional, itu loh yogurt yang perlu dimakan dengan sendok.

Kenapa aku lebih prefer yogurt drink?
  • Mudah & praktis untuk dibawa-bawa.
  • Cemilan sehat, dibanding minuman manis lainnya atau soda.
  • Bisa banget untuk diet, karena konsumsi yogurt sebelum makan dapat mengurangi konsumsi makan kita.
  • Kandungan serat prebiotiknya bisa membantu melancarkan pencernaan. Jadi perut akan terasa bersih di pagi hari.
Kalo kalian belum pernah cobain minuman yogurt, kalian harus langsung coba sekarang juga. Pilih yang mana? Aku sih jujur ga bisa milih! Karena Yogurt Heavenly Blush & Cimory sama-sama enak, dua-duanya ada kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi memang tergantung selera dan kebutuhan.


Heavenly Blush:
  • Hi–Calcium.
  • Low Fat, hanya 100 kalori. Pas untuk kalian yang sedang diet.
  • Less Sugar, less sour, less sweet.
  • Mengandung Serat Pangan Prebiotik, yang menjaga kesehatan pencernaan dan menurunkan kolestrol.
  • Bisa dibawa kemana pun tanpa perlu takut rusak. Dibuat dengan proses aseptis dan UHT sehingga tidak akan rusak walaupun tidak disimpan di dalam kulkas.

Cimory:
  • Rasa lebih bervariasi, tidak bosan dan bisa memilih sesuai kesukaan masing-masing.
  • Dibuat dengan susu sapi segar, aku sebenarnya kurang mengerti juga kelebihan atau kekurangan fresh milk dari UHT tapi for me, fresh = better karena less process = more natural = better for the body.
  • Rasanya lebih asam dan lebih manis. I love sour fruits, so I actually prefer how this tastes!
  • Kaya akan vitamin.


I guess it all depends on your preferences and needs! 

Untuk rasa, Heavenly Blush lebih ga asam, ga terlalu manis, dan jauh lebih ringan; sedangkan Cimory lebih rich dan kental, rasanya lebih asam dan manis. Walaupun aku sebenarnya lebih prefer Cimory taste-wise karena lebih asam (me and my weird addiction to sour fruits), tapi untuk nutritional value I would go with Heavenly Blush! 

Dua-duanya sama baiknya untuk kesehatan dan pengganti cemilan ditengah aktivitas, tapi karena aku selalu memperhatikan asupan kalori setiap harinya, aku akan lebih memilih Heavenly Blush dengan 100 kalori daripada Cimory dengan 220 kalori. That’s twice the calories! Jadi kalo minum Heavenly Blush, bisa minum 2x sehari dan dijamin ga guilty, pas banget buat kalo lagi diet juga :p I love both though, and I’ll keep buying both! 


Sudah pernah coba Heavenly Blush & Cimory? 

1 comment: