Review: ULTIMA II Clear White Supreme


Hellooooo everyone, so belum lama ini aku sempet dikirimin produk skincare series baru dari ULTIMA II, Clear White Supreme, in which ada dua produk, essence dan day lotion. Kebetulan aku lagi kehabisan essence/serum, just the right time to test these two out intensely.

Dari series ULTIMA II Clear White Supreme ini, ada 2 produk, yaitu Whitening & Anti-aging Face Essence dan ada Protective Day Lotion SPF 30 PA+++. Clear White Supreme line ini targetnya untuk kulit yang bermasalah dengan pigmentasi, penuaan dini, kusam, kulit kering dan dehidrasi, which is sooooooooo me. Kulit aku tuh sering keliatan kusam dan dehidrasi parah.


So what does they do?
1 // Deal dengan pigmentasi pada kulit dan mencerahkan keseluruhan tone kulit.
2 // Anti-oksidan, Anti-aging & Anti photo-aging
3 // Menutrisi dan meningkatkan produksi collagen natural kulit


Produk ULTIMA II ini packagingnya super convenient menurut aku karena bentuknya dalam botol pump. I really appreciate skincare yang packagingnya dalam botol pump karena selain lebih higenis, waktu mau pake juga lebih gampang ga perlu dikira-kira, tinggal pump 1-2x setiap penggunaan. Di pack dalam botol pump kaca, ULTIMA II Clear White Supreme ini juga terasa lebih eksklusif dan mewah.

Pemakaiannya mudah, aku pakai 1,5 pump Face Essence nya setiap pagi setelah toner dan kalau pagi aku pake 1,5 pump Protective Day Lotion setelahnya. Kenapa 1,5 pump? Sebenarnya 1 pump itu udah cukup banget untuk 1 wajah, tapi aku suka pakein ekstra setengah pump itu untuk bagian leher supaya bukan cuma kulit wajah aku aja yang ternutrisi tapi juga bagian leher. Well, you gotta give some love to the neck as well, right?!


Tekstur dari kedua face essence dan day lotion nya menurut aku super oke! Super lightweight, cepat menyerap, ga lengket di kulit. Untuk Essence-nya teksturnya lebih seperti gel, dan begitu dipake langsung menyerap di kulit dan langsung terasa lebih lembab, dan karena teksturnya ringan, waktu dipake juga terasa dingin di kulit. Ga berat dan ga lengket deh pokoknya! SUKA.

Kalau yang day lotion, warnanya putih, teksturnya lebih encer. Ringan juga, tapi terasa agak oily finishnya di kulit. Kalo aku malah suka karena kulit terasa lebih lembab, jadinya setelahnya waktu pake foundation atau bedak, kulit ga akan keliatan kering. Waktu dipake efeknya kulit jadi glowing, lebih cerah gimana gitu. Aku suka banget pake ini kalo lagi dirumah karena ringkes aja pake ini 1 produk udah all in one moisturizer sama sunscreen dan konsistensinya ringan, jadi ga terasa berat di muka. Recommended deh untuk sehari-hari!

-----


DAY 1 // Waktu pake duo essence dan day lotion di hari pertama, aku langsung jatuh cinta sama tekstur keduanya. Kulit langsung terasa lebih lembab dan kenyal. Dan seperti aku bilang diatas, kulit aku terlihat lebih glowing dan cerah, efek dari day lotion nya itu. SUPER LOVE! Aku sih waktu itu berdoa aja ini cocok dan ga malah bikin jerawatan atau apa. Malemnya aku juga pakein essence setelah toner. Dan keesokan harinya, memang belum keliatan efek gimana-gimana tapi kulit berasa lebih lembut kenyal. Well, part of it juga karena beberapa hari terakhir aku udah ga pake essence/serum karena kehabisan, jadi ini begitu pake kulit langsung lebih super enak.


DAY 3 // Ini setelah pake 3 hari berturut-turut, dan jeng jeng ada jerawat tumbuh! Tapi ini aku yakin banget bukan karena ga cocok, tapi emang karena that monthly girly thing. Soalnya emang udah berasa mau tumbuh dari hari sebelum mulai pake skincare ini. Well, malah jadi the perfect timing untuk ngetes gimana efeknya untuk ngilangin bekas jerawat. Disini juga kalian bisa agak liat deh kalo bagian kusam di kulit aku itu agak berkurang, Belum terlihat jelas sih tapi kalo kalian perhatiin bener-bener, emang keliatan lebih cerah sedikitttttttttt.


DAY 7 // Terus, lanjut hari ke-7, warna kulit aku keliatan sedikit beda karena cahaya, so don’t focus on that, tapiiiiiii DO YOU SEE THE DIFFERENCE? Ini beneran loh, bukan karena setting kamera beda atau gimana tapi kulit aku keliatan jauh lebih glowing, lembab, dan pastinya bekas-bekas jerawat jadi lebih bersih! Masalah kulit kusam juga walaupun belum keliatan banget efeknya setelah 7 hari, tapi aku berasa kulit jadi lebih cerah dan rata warnanya overall.

Biar lebih jelas ini day 1, day 3, dan day 7 side-by-side comparison biar lebih bisa bedain kondisi kulit aku dari hari ke hari.


Yang pasti aku super impressed dan mau lanjutin skincare routine ini lagi buat liat hasilnya setelah sebulan. Dan pastinya aku bakalan update lagi setelah sebulan disini gimana. WHAT DO YOU THINK? I for now, highly recommend kalian untuk coba skincare line dari ULTIMA II ini kalo concern kulit kalian sama seperti aku yaitu, kulit kusam, bekas-bekas jerawat, dan kulit kering dehidrasi!

Untuk harganya, ULTIMA II Clear White Supreme Face Essence ini IDR810.000,- dan Protective Day Lotion SPF30 nya IDR475.000,- Keduanya bisa kalian dapetin online di SOCIOLLA atau di counter ULTIMA II langsung di Matahari Department Store, AEON BSD, METRO Department Store, Centro, Citrus, Cahaya Bintaro, Sogo Kota Kasablanka, Sarinah Thamrin, Debenhams Senayan City, and Star Mal Kelapa Gading & Star Summarecon Bekasi.

-----

Ini SUPER SUPER SUPER RECOMMENDED pokoknya! I really do think kalo aku bakalan repurchase kalo udah habis, padahal ini baru pake seminggu lebih. Setau aku ada series lain juga untuk jenis kulit yang beda, jadi untuk kalian yang mungkin concern kulitnya beda dari aku, bisa cobain range yang lainnya. Aku juga penasaran pengen cobain yang lainnya juga.

Hope this helpful to you somehow, especially yang lagi cari skincare yang memang efektif untuk kulit kusam dan banyak bekas jerawat. See you on my next post!


1 comment: