L'Oreal True Match Foundation Review + Swatches (All Shades)


Hari ini aku mau bahas L'Oreal Paris True Match, foundation dengan hasil yang natural dan flawless, dengan 8 shades yang sesuai untuk warna kulit wanita Indonesia yang unik dan berbeda-beda.

Buat aku cari foundation yang warnanya bisa pas ke kulit asia seperti aku itu ga gampang, malah lebih susah dari cari warna lipstick yang cocok. Apalagi kalian yang kulitnya kekuningan seperti sawo matang, I know the struggle. Kulit aku juga super yellowy, jadi ga gampang cari foundation yang match ke kulit tanpa bikin keliatan ashy/greyish, karena kebanyakan foundation, apalagi brand yang affordable/drugstore, pasti pink based.


Dipackage di botol kaca dengan perpaduan warna silver, True Match foundation ini dibuat dengan pump top. Menurut aku foundation yang packagingnya seperti ini, bikin foundationnya jadi terlihat lebih luxurious. Paling suka pump top di foundation karena menjaga kehigenisan produk didalamnya. Plus point.


Shade Micro-Precision, 5 matching pigments conditioned to the color structure of Asian skin tone. Finish Micro-Perfection, ultra fine pigments refine and smooth skin inch by inch. Texture Micro-Homogenity, ultra gliding texture infused with oil, cocoons skin with sublime comfort.

L'Oreal True Match klaim kalo formulanya menyatu dengan skintone orang Asia. Di Indonesia, ada 8 shades available: G1, G2, G3, G4, G5, N3, N4, N7. Dengan formula unik, new dry milling pigments process dan 2x more violates oil, membuat True Match ini dapat menyatu baik dengan kulit dan memberikan sensasi ringan yang nyaman bagaikan kulit kedua.  


It's just my skin but better. Kalo untuk lipstick ada istilah my-lips-but-better, buat True Match foundation ini aku kasih julukan my-skin-but-better. Soalnya beneran berasa kayak kulit sendiri tapi better karena finishnya yang super natural tapi flawless.

Tekstur foundation ini tuh creamy dan gampang di blend, pake tangan aja bisa bagus hasilnya. Finishnya satin, jadi terasa matte tapi masih ada efek glowingnya jadi ga flat di kulit. Kulit aku itu termasuk kering, jadi kalo pake yang matte kadang suka ga cocok karena hasilnya rata-rata susah di blend dan patchy, tapi kalo ini engga. It's smooth and natural. Kalo buat aku, ga perlu setting pake powder lagi.  

Let's check out all 8 shades, shall we?!


Liat ga sih shades yang mirip tapi beda? Pasti kalian semua bisa nemuin true match yang sesuai sama warna kulit kamu deh. Kalo aku sendiri, cocok banget sama shade G1. It's amazing how it matches excellently with my skin. Liat deh warnanya nyatu banget kan sama kulitku. Just like I said, it's my skin but better!


Bahkan pake L'Oreal True Match Foundation ini aku ga perlu blend sampe ke bagian leher lho, karena warnanya sesuai sama warna leher aku. Super blendable and buildable. Hasilnya natural, tapi nutupin kekurangan di wajah dan pori-pori, jadinya kulit aku terlihat flawless.

Finishnya juga nyaman di kulit dan ga lengket. Setelah di blend, foundation ini tuh langsung nge-set di kulit, smudge-proof gitu, jadinya hasilnya super tahan lama. Aku aja sendiri kaget waktu pertama coba ini, sampe swatch yang di tangan aku bertahan sampe 7 jam lebih. Disini aku tuh uda cuci tangan berkali-kali, coba gosok-gosok lumayan kenceng, bahkan pake air juga, dan foundationnya stay aja tuh, ga becanda ini semacem nempel sama kulit, super impressed!  


Ini daily makeup aku menggunakan L'Oreal Paris True Match Foundation to show you guys how well it matches my skintone. Disini aku ga pake concealer lagi ataupun setting dengan bedak, jadi cuma purely foundation ini dan blush on sedikit. Super loving it!


Overall, menurut aku ini salah satu foundation yang patut kalian semua cobain. At least, swatch dulu deh di counter / drugstore terdekat, apalagi kalian-kalian yang selama ini susah banget cari foundation yang shadenya sesuai 100% sama warna kulit kalian.

What do you think? Foundation ini harusnya udah ada ya di counter-counter L'Oreal di department store atau drugstore. Udalah buruan cobain dulu aja.

2 comments:

  1. In an open concept atmosphere, receive a foot and body massage as well as a free TCM consultation. Individual Touch Screen TVs, Majestic Seats, Free WiFi, Pool Table, and Courteous Staff make this an excellent supper hangout with easy parking. mcspany.com

    ReplyDelete