Masque Maison: Masker Kefir White & Chocolate



Banyaknya masker kefir di Instagram, bikin aku penasaran sama kegunaan kefir untuk kulit. Hari ini aku mau mereview masker kefir dari Masque Maison, yang katanya sih digunakan untuk detoks dan mempunyai kaya manfaat untuk kulit.

Manfaat masker kefir
  • Mengeluarkan racun kimia pada kulit akibat penggunaan krim yang berdampak buruk pada kulit
  • Mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah
  • Melawan tanda penuaan
  • Mencerahkan kulit wajah dan menjadikan kulit terlihat bercahaya
  • Membantu memutuskan ketergantungan terhadap krim tertentu
  • Mengurangi iritasi yang disebabkan terkikisnya lapisan epidermis kulit oleh krim yang mengandung logam berat seperti merkuri
  • Menstimulasi produksi kolagen pada wajah
  • Menghaluskan kulit wajah
  • Mengilangkan noda bekas jerawat dan flek hitam
  • Membantu mengatasi jerawat


Masker kefir ini harus di store di dalam kulkas karena terbuat dari susu kambing yang di fermentasi. Baunya mirip banget sama cheesecake menurut aku atau seperti tape kata mamaku. Yang pasti baunya enak banget deh.

Packagingnya bentuk jar, dan cuma perlu sedikitt sekitar 1 sendok teh penuh untuk 1 wajah. Aku suka pake sendok plastik dan wadah kecil seperti difoto diatas karena somehow masker kefirnya perlu di mix sedikit supaya konsistensinya lebih pas setelah dikeluarkan dari kulkas. Cara pakenya tinggal aplikasikan ke wajah dan tunggu 15-20 menit sampai mengering dan bilas. 


Efek dari masker kefir ini menurut aku instan loh, karena efek mencerahkannya itu langsung kelihatan dari pertama kali pakai. Kulit terasa bersih, bebas dari minyak, dan langsung glowing maksimal.

Aku udah siap purging soalnya banyak yang reviewnya bilang akan jerawatan setelah 5-10 hari pake. Kalo di aku jerawatan malah mulai muncul setelah sekitar 2 minggu maskeran, padahal aku kirain aku ga akan purging dan fine-fine aja, ternyata memang kata Elise dari masque maison, memang ada beberapa yang mengalami late detox kayak aku dimana proses purgingnya lebih lambat dari yang lain.

Setelah itu aku nextnya aku cobain masker kefir yang chocolate setelah 2 minggu menggunakan white kefir dan I'm soooooo into it, suka banget!!


Tekstur dari Masker Kefir Coklat ini agak berbeda dari yang putih. Somehow, dia lebih encer dan ga sekental yang putih tapi lebih creamy & bouncy, gimana ya jelasinnya, teksturnya seperti mousse/whipped cream.. Slathering it on my face feels so weird but soooooo good soalnya kayak kenyal-kenyal gimana gitu. Aku suka banget sama teksturnya yang choco ini,

Wanginya juga enak, persis deh sama chocolate cheese cake kalo menurut aku. Masker kefir coklat ini bau cheesecakenya ga sekuat yang putih, lebih soft dan lebih dominan ke coklat. Jadi kalo kamu ga gitu suka sama bau asamnya masker kefir, mungkin kamu bisa coba yang ini lain kali. Kalo aku sih suka banget sama baunya kedua masker kefir ini, enak banget pengen dimakan.


Suka banget sama yang varian chocolate ini soalnya bener-bener melembabkan kulit. Everytime I rinse this mask off, my skin magically turn super soft and bouncy. Beda sama masker kefir putih yang rasanya agak mengencangkan kulit aku, yang coklat ini malah bikin kulit tambah kenyal dan lembab. Selain itu glowingnya super maksimal setelah pake masker kefir coklat ini.

Overall, my whole experience pake masker kefir ini bener-bener ngagetin, soalnya aku ga expect banyak karena aku sebelum ini belum pernah denger/tau tentang kegunaan kefir untuk skincare. Karena aku ga pernah liat kefir digunakan sebagai bahan skincare / dijual di negara lainnya selain di Indo, makanya I was skeptical when I first tried Masque Maison ini.

Untuk yang kulitnya lebih berminyak, kayaknya I would suggest trying white kefir dan kalo kulitnya lebih ke kering kayak aku, go with the chocolate kefir. Karena menurut aku, kefir putih ini sifatnya lebih ke membersihkan kulit dan pori-pori sedangkan yang coklat melembabkan dan menutrisi kulit. Sotoy doang padahal, hahahaha.. well, that's what I feel tapi lebih jelasnya mending langsung tanya sendiri ke masque maison, LINE aja buat tanya-tanya soalnya ownernya baikkk ;)

Where to get?
Instagram: @masque.maison
Line ID: @masque.maison

Kalian sudah pernah coba masker kefir?

0 comments:

Post a Comment