SKIN1004 madagascar centella line review



It's been more than 2 weeks since the first time I tried Skin1004 madagascar centella skincare products and I can say that I love them! Beberapa bahkan udah masuk ke list 'definite-skincare-repurchase' aku. Produk-produk Skin1004 yang mau aku bahas disini semuanya mengandung centella asiatica, yang punya banyak manfaat. 

Especially famous karena centella asiatica tuh ibarat power food for the skin, fungsinya banyak: efektif menenangkan kulit sensitif, menghidrasi kulit, anti-inflamasi, mengurangi jerawat, mempercepat penyembukan bekas jerawat, anti-aging, dan masi banyak lagi. 

Dari series Skin1004 madagascar centella line ini, ada 5 produk yang aku coba: cleansing oil, ampoule foam, toning toner, ampoule, dan cream.


CLEANSING OIL


Cleansing oil ini punya tekstur yang sangat ringan, cenderung watery. Love the extra light texture, jadi ngebantu banget karena ekstra gampang dipijat di kulit. This one is good waktu dipake massage kulit untuk remove impurities seperti whitehead & blackhead, sambil bersihin makeup. It glides on super smoothly on the skin and it removes makeup really well too. Cara bilasnya juga simple, tinggal dibilas dengan air hangat, cleansing oilnya akan otomatis mencair. 

Beberapa cleansing oil lain yang pernah aku coba, bikin perih di mata waktu dipake untuk remove makeup mata. Tapi yang ini engga. I think bakalan jadi new favorite cleansing oil deh! Definitely to try, kalo kalian ga suka cleansing oil yang berat & terasa oily di kulit. 


AMPOULE FOAM 


Ampoule foam yang satu ini, mildly acidic supaya skin's PH level bisa balance dan netral setelah cuci muka. Menggunakan natural surfaktan, sabun cuci muka ini bikin kulit terasa bersih tapi ga bikin kering, jadi kulit masih tetap lembab dan plump

Kadang kalo pake sabun cuci muka yang mengeringkan kulit, kulit aku jadi 'marah' dan akan jadi merah-merah, bahkan gatel. But this one, does the exact opposite as it soothes the skin karena ada kandungan centella asiatica-nya. 

It foams really well too even though not drying. Foam-nya terasa super bouncy dan lembut. I love sabun cuci muka yang busanya extra bouncy, karena jujur, ga terasa bersih ya kalo cuci muka tanpa busa. 


TONING TONER


Mengandung 84% centella asiatica, toning toner Skin1004 ini juga mengandung PHA yang membantu membersihkan sel kulit mati pada kulit. It's super gentle though, jadi masih cocok untuk yang kulitnya senstitif. Karena mengandung PHA, toner ini dapat membantu regenerasi kulit sehingga kulit menjadi terlihat lebih cerah & sehat. 

Tekstur toner ini super watery, hampir seperti air. Aku biasanya pake toner seperti ini, menggunakan kapas, especially during night skincare time, supaya bisa membantu proses eksfoliasi juga. Setelah pake kapas, if you feel your skin needs more, bisa di tap-tap lagi ke wajah langsung dengan tangan juga. Karena ringan, toner ini bisa di layer dan ga akan terasa too much di kulit. I do this almost all the time.


AMPOULE


A must have! Ampoule ini teksturnya super super ringan. So watery that it absorbs right away in no time. Di layer berkali-kali pun masih terasa ringan di kulit. Tinggal diratain & di tap-tap sedikit, langsung menyerap tanpa bekas di kulit.

No sticky feeling, cocok sih kalo kalian sama sekali ga suka pake serum yang berat dan lengket. So so comfortable on the skin. Aku jamin cocok untuk semua tipe kulit juga.

Mengandung 100% centella asiatica, ampoule ini menenangkan dan menetralkan kulit bermasalah. The perfect serum to try if you are experiencing troubled skin, kalo menurut aku. Sekarang udah jadi the-back-to-basic-skincare-step aku, setiap kulit bermasalah. Setelah beberapa hari, pasti kulit akan calm down dan beruntusan atau merah-merah akan perlahan menghilang. 

CREAM


Skin1004 madagascar centella cream ini, surprisingly teksturnya light, agak gel-ish. Keliatan kan di foto agak transparan creamnya. Karena teksturnya ringan gel-like, waktu dipake ada cooling effect-nya. Super calming & relaxing. Setelah meresap, instantly bikin kulit jadi plump and refreshed

Ga berat tapi super melembabkan! Cocok dipake pagi atau malam, no matter what the occasion. Dipake sebelum makeup pun cukup di kulit aku yang cenderung kering ini. Waktu dirumah aja, pake cream ini juga ga bikin kulit lengket dan greasy. Love this one and definitely jadi salah satu yang 100% bakalan aku repurchase in the future. 

AFTER 3 WEEKS USING THEM EVERYDAY


Produk SKIN1004 madagascar centella ini udah langsung jadi jagoan the-back-to-basic skincare routine aku. Definitely bakalan repurchase, especially ampoule & cream-nya. Love the lightweight texture. Berasa banget efek calming-nya di kulit. 

Waktu kemarin kulit aku sempet 'marah', merah-merah & beruntusan, mereka jadi penyelamat. Langsung batal gatel-gatel & so soothing. Ampoule-nya sih yang menurut aku a-must-try, teksturnya super ringan dan cair, nagih waktu dipakenya. Karena ringan, bisa dilayer, dan berkali-kali pun masih tetep ringan di kulit. Dilayer serum lainpun juga masih ga masalah menurut aku. Isinya pun super banyak, so worth it menurutku. 

Kalo kalian new to this centella asiatica skincare line, cobain ampoule-nya dulu. I'm sure you'll love it as much as I do. 


2 comments:

  1. great post!Like your blog, thank you for sharing.
    luxhairshop different types of weave hair blackFriday

    These contents have greatly helped me.want to try

    ReplyDelete
  2. Experience luxurious massages, facials and other treatments and soak up the relaxing atmosphere the retreats exude, leaving you refreshed and determined to come back and resume your wellness journey. www.mcspany.com

    ReplyDelete