The Balm Photobalm Powder Foundation


Another review today, ada powder foundation terbaru dari The Balm, Photobalm. Jadi kemarin itu waktu acara launching Photobalm ini, aku diundang Clozette Indonesia untuk hadir, sayang sekali akhirnya aku ga sempet ikutan acaranya karena macet yang sangat sangat (waktu itu long weekend). Tapi Clozette baik banget karena aku tetap dikirimin ini untuk cobain produknya. Thank you so much Clozette!

Photobalm ini ada 8 shade, jadi pastinya kalian semua bisa nemuin shade yang tepat untuk warna kulit masing-masing. Photobalm ini juga diformulasikan tanpa Talc dan Paraben. Aku punya yang shade kedua paling terang, Light.


First Impression waktu buka Photobalm ini, aku excited banget soalnya powdernya ini lumayan gede, jadi pasti lama habisnya, dan packagingnya super vintage! Lucu ... Selain itu aku suka banget karena didalamnya juga ada kaca cermin yang ukurannya ga kalah besar. I guess you all agree that mirror is just that important for touch ups!


The Balm Photobalm ini tuh powder foundation, jadi ga perlu dua kali pake base foundation lalu bedak untuk finish yang matte dan flawless. Tekstur Photobalm ini tuh surprisingly creamy, lembut banget dan gampang di blend! Coveragenya light menurut aku dan bisa dilayer untuk hasil medium coverage.


Disini kalian bisa lihat hasil before-after di kulit aku. Natural kan? Waktu pake ini, hasilnya seperti menggunakan primer, pori-pori terlihat mengecil dan memudar, kulit terlihat lebih halus lembut dan warna kulit jadi rata. Aku ga edit foto diatas loh, dan foto afternya itu beneran keliatan halus tekstur kulit aku bukan karena blur atau ga fokus, tapi efek powder foundationnya!

Tapi ada satu kekurangannya.

I'm not sure if everyone will experience the same thing tapi menurut aku kalo yang kulitnya berminyak dan memang suka tampilan wajah bersih dan matte mungkin ga akan ada masalah dan cocok sama produk ini. Sayangnya aku kurang cocok. Aku coba pake The Balm Photobalm ini aja di seluruh muka aku dan hasilnya, seperti ekspektasi aku, bikin kulit kering aku makin terlihat. Disini kalian bisa liat, banyak banget bagian kulit aku yang kering ngelupas makin jelas karena pake powder foundation ini.


To be honest, aku tuh bukan tipe orang yang pake powder. Apapun itu tipenya, selain untuk setting bagian bawah mata dan sekitar hidung. Karena tipe kulit aku itu memang kering dan selain itu aku juga lebih suka penampilan dewy/glowy. Tapi bisa jadi ini pertanda bagus juga untuk yang kulitnya berminyak karena berarti powder ini sukses menutupi minyak-minyak di kulit.

Nah makanya produk ini aku juga lebih suka pake untuk setting bawah mata aja dan hasilnya super oke! Seriously guys, kalo kalian juga punya mata panda atau kantong mata yang lumayan gelap seperti aku, aku rekomen untuk coba powder foundation untuk cover bagian bawah mata daripada pake loose powder atau yang lainnya karena ini bisa provide extra coverage sekaligus ngunci si foundation / concealer yang udah sebelumnya kamu pakein supaya mata panda kamu tertutup seharian.

Disini aku pake Photobalm di bagian bawah mata dan hasilnya aku super suka! Bagian gelapnya ketutup banget dan super tahan seharian, biasanya pasti foundation atau concealer akan crease dan sedikit memudar, tapi pake ini engga! Jadi bisa flawless seharian tanpa keliatan cape karena kantong mata yang gelap. Super in love


Oh iya, The Balm juga udah buka pop up store pertamanya di Plaza Senayan loh! Jangan lupa mampir mampir kesana dan kalian bisa langsung cobain produk2nya The Balm disana.

See you on my next post! ♥

0 comments:

Post a Comment