Makeup Tutorial - Blog, Youtube atau Instagram?


Siapa sih yang ga suka nonton makeup tutorial. Pastinya kalian juga dong. Aku sih suka banget sampe malah kadang tidur subuh cuma demi nonton-nonton makeup tutorial, entah itu dari orang yang memang aku udah follow dari lama atau dari iseng-iseng browsing.

Tapi sebenarnya kalian lebih prefer yang mana untuk makeup tutorial? Step-by-step tutorial, seperti mostly yang kalian bisa temuin di Pinterest dan Blog, atau Video dari Youtube dan Instagram? Yep, karena sekarang Instagram juga udah bisa upload video up to 1 menit, sekarang banyak juga yang upload konten menarik disana.

Dulu sih kalo liat tutorial kayaknya lebih enak baca dari blog ya karena lebih detail dan gampang ngikutinnya bisa pelan-pelan sesuai pace sendiri, tapi akhir-akhir ini malah merasa kalo video emang jauh lebih bermanfaat. Selain bisa lihat dengan jelas step-by-step nya, juga lebih real gitu belajarnya.

Malah sekarang kalo menurut aku nonton tutorial di Instagram enak banget, karena lebih mudah dan lebih pendek videonya, jadi ga lama nungguin sampe hasil akhirnya. Youtube aku juga tetap suka tapi aku malah jadi males untuk nonton walaupun udah subscribe, soalnya for me, yang video stylenya unik dan inspirational yang akan aku langsung tonton, example favorit aku sekarang Pearypie, walaupun bukan Korea. Sisanya nanti deh waktu ada waktu luang.

Aku sendiri juga punya Instagram dan Youtube channel sendiri yang aku update dengan video makeup tutorial. Walaupun memang update-nya masih jarang dan belum banyak, tapi aku enjoy making these kind of videos. Kalo kalian belum follow aku di Instagram / Youtube, ayo dong di follow dulu hehe apalagi kalo kalian juga sama kayak aku yang GILA KOREA :p Maklum ya tapi kalau kontennya masih biasa aja. I'll post better and more interesting content in the future.




Kalau untuk inspirasi aku suka banget cari-cari dan save di Pinterest, soalnya gampang banget digunakannya. Gimana dengan kalian? Aku juga suka buat beberapa kategori, yang disebut boards, disana khusus untuk save foto-foto yang menurut aku bisa dijadiin inspirasi, dari untuk bikin konten sampai emang buat diri sendiri waktu lagi galau. Tapi aku sekarang -atau emang udah dari dulu ya- lagi suka-sukanya save inspirasi makeup & fashion korea di Pinterest aku. Kalo kalian punya Pinterest juga, komen dibawah ya dengan akun kamu, supaya kita bisa saling follow-follow :)

Kalau menurut kalian gimana? Mana yang kalian suka? Yuk kita sharing disini.

0 comments:

Post a Comment